Heboh Tol Japek Buatan Jokowi Bikin Pusing, Mual dan Tidak Mengantuk

Pembenahan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Jelang Beroperasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Kamis, 12 Desember 2019. Ternyata, jalan tol tersebut menjadi ramai karena postur bangunannya yang bergelombang.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah satu pengendara mobil, Noldy mengaku kecewa dengan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Sebab, kondisi jalannya bergelombang membuat orang menjadi pusing dan mual.

"Sepanjang jalan serasa melayang, terutama pas sambungan jalan. Jalanan tidak rata seperti tol biasanya, bikin mual karena goyang-goyang. Tidak rekomen untuk ibu hamil atau anak-anak," kata Noldy seperti dilansir VIVAnews, Senin, 23 Desember 2019.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Selain itu, Noldy bilang kondisi aspalnya juga tidak mulus sehingga membuat pengendara menjadi tidak fokus menyetir.

"Termasuk berbahaya sih, sudah gitu aspalnya banyak enggak bagus karena banyak yang berlubang-lubang," ujarnya.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Meme jalan tol Jokowi tidak bikin mengantuk

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengunggah sebuah gambar meme terkait pembangunan jalan tol dari masa ke masa kepemimpinan Presiden Republik Indonesia.

Yakni pembangunan jalan tol era Presiden Soeharto, zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo.

Dalam meme tersebut, tertulis bahwa Tol Soeharto - kokoh dan tahan lama. Tol Susilo B.Y - indah dan mempesona. Tol Jokowi - bergelombang dan tidak bikin mengantuk.

"Setiap pemimpin punya sisi keunggulan masing-masing," kata Rachland.

Sementara, akun situasinya @CrowDits membalas cuitan Rachland bahwa di negara India sebenarnya sudah duluan membangun jalan tol bergelombang.

"Dapat salam dari warga Bangalore, India, yang sejak 2009 sudah duluan menikmati elevated toll road bergelombang," tuturnya.

Video: Kencan singkat Nyobain Jalan Tol Layang Japek, Aman tapi Gak Nyaman!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya