Banjir Terjang Sejumlah Jalan Tol, Pengalihan dan Penutupan Dilakukan

Banjir melanda Underpass Kuningan, kendaraan sedan agar tidak melintas.
Sumber :
  • tmc polda metro

VIVA – Sejumlah titik di ruas tol kawasan Jakarta, Tangerang dan Bekasi, ikut dilanda banjir. Banyak wilayah terpaksa harus dilakukan pengalihan karena ruas jalan tersebut tidak dapat dilintasi kendaraan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Seperti di ruas Tol Dalam Kota Grogol dan Jalan Arteri di depan kampus Trisakti dan Cintraland. Saat ini kondisi jalan masih tergenang air banjir yang cukup tinggi dan tidak dapat dilintasi kendaraan.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Dari informasi masyarakat melalui Twitter @TMCPoldaMetro, sejak pukul 08.36 WIB, ruas jalan di depan kampus Trisakti sudah tertutup banjir. Kendaraan dari kedua arah diminta putar balik oleh petugas karena tidak dapat melintas. Bagi masyarakat yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta, diminta menggunakan Tol Cawang -Priok- Pluit.

Pada pukul 08.23 WIB, banjir setinggi 50 cm juga melanda di kawasan gardu Tol Cikunir 4. Karena air kondisi air terung meninggi, sementara ini arus lalu lintas terpaksa dialihkan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kemudian dari informasi Jasamarga, pukul 08.25 WIB, ada genangan air di Tol Pamulang KM 09 arah Ulujami. Kemacetan terjadi, kendaraan yang melintas dialihkan keluar gerbang Bintaro.  

Kemudian pada pukul 08.28 WIB, kepadatan terjadi di Tol CTC Slipi akibat genangan air, kemacetan tidak dapat dihindari. Pengguna jalan diminta untuk mencari jalan alternatif.

Pada pukul 08.29 WIB, pantauan di Tol Japek Cikarang Barat jalur bawah atau tepatnya di KM 32 dan KM 31 arah Jakarta, mengalami kemacetan. Khususnya kepadatan saat keluar Cikarang Barat.

Kawasan Cibitung jalur bawah KM 26 dan KM 25 arah Jakarta juga mengalami kemacetan. Lalu lintas dialihkan keluar Tol Cibitung karena ada genanagn air yang cukup tinggi.  

Diinformasikan kembali pada pukul 08.29 WIB, Tol Japek Cikunir KM 10 dan KM 09 arah Cawang mengalami kemacetan akibat genangan air di lajur satu bagian kiri dan dua bagian tengah. Menjelang Cawang dari arah Halim macet, kepadatan akibat volume  lalu lintas. 

Sementara di kawasan jalan utama di Jakarta, banjir masih melanda. Bahkan di kawasan Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, pada pukul 09.14 Wib, akibat air banjir, kawasan tersebut tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.  

Sementara di kawasan Underpass Kuningan, pada pukul 09.05 WIB, banjir setinggi 30 cm terjadi. Bagi kendaraan jenis sedan, diminta agar tidak melintas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya