Banjir, Warganet Dibuat Terkejut dengan Penampakan 'Rumah Tuhan'

Banjir di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis, 2 Januari 2020.
Sumber :
  • tmc polda metro

VIVA – Dibalik musibah banjir, warganet selalu saja menemukan celah untuk menjadi pembahasan. Seperti kali ini, mereka menemukan sebuah rumah yang terlihat tidak digenangi air, padahal disekelilingnya sudah banjir sampai ada masyarakat yang menggunakan perahu karet.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Akun Twitter @guleayam mengunggah dua buah foto. Satu memperlihatkan keadaan sebuah wilayah yang sudah tergenang air dan terlihat ada perahu putih yang melintas bertuliskan RW. 01.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kemudian pada gambar selanjutnya akun tersebut memfokuskan gambar sebuah rumah dengan gerbang hitam. Pada bagian depannya pekarangan dari rumah tersebut masih terlihat, tidak tergenang air banjir. Pemandangan ini tentu terlihat aneh.

Foto yang diunggah itu diberi keterangan 'rumah tuhan'. Mungkin karena hanya itu satu-satunya rumah yang bebas dari genangan air, sementara di daerah sekitarnya sudah terendam air.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Postingan yang sudah disukai 2.136 kali itu juga sudah diramaikan oleh komentar warganet. Banyak juga yang mengaitkannya dengan kemungkinan amalan si pemilik rumah, seperti sering beribadah atau digunakan untuk pengajian.

Kemudian ada dua komentar yang memecahkan teka-teki dari 'rumah tuhan' ini. Komentar pertama datang dari akun Twitter @KaVyyy_, mengunggah foto yang terlihat diambil dari dalam rumah tersebut dengan tulisan, "pulo banjir wtf".

Lalu akun @malfoycstasy mengunggah sebuah foto evakuasi masyarakat dari banjir. Ada kemungkinan foto itu adalah si empunya pemilik rumah.

Alasannya karena foto evakuasi itu berada di dekat tembok berwarna oranye dan letaknya di dalam gerbang hitam, persis seperti apa yang ditampilkan pada foto yang diunggah akun @guleayam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya