Update Corona Nasional 20 April 2020: 6.760 Positif, 590 Meninggal 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Jumlah pasien positif virus corona masih terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan data terbaru jumlah positif dan kematian terkait virus corona. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengumumkan data terbaru pasien COVID-19 hingga Senin 20 April 2020, jumlah pasien positif corona saat ini sudah mencapai 6.760 orang. Jumlah pasien sembuh 747 orang dan meninggal karena terkonfirmasi positif sebanyak 590 orang. 

"Untuk mempercepat penanganan COVID-19, Gugus Tugas melakukan pengujian sampel secara masif dan dengan pelacakan yang agresif. Kami bersyukur kemarin kita sudah mendapatkan kembali 20 ribu kit untuk pemeriksaan sampel," kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan via YouTube.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Sebelumnya, Yurianto mengimbau agar masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan turut berpartisipasi untuk mengatasi pandemi virus corona ini secara lebih serius. 

"Penularan masih terus terjadi. Ini sudah menjadi bencana nasional, mari berpartisipasi lebih banyak dan lebih serius karena ini adalah masalah kita bersama," ujarnya. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Yurianto meminta masyarakat untuk memastikan agar tidak tertular dan menulari orang lain. Maka dari itu, Yurianto terus mengimbau memakai masker saat keluar rumah. 

"Pastikan kita tidak tertular dan tidak menulari. Mari kita sebarluaskan dan laksanakan penggunaan masker. Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku. Sekali lagi ini yang harus kita lakukan, maskerku melindungi kamu dan maskermu melindungi aku," tegasnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya