Fasilitas Mewah untuk Artalyta

Dirjen PAS Diperiksa Pengawasan Depkumham

VIVAnews - Direktur Jenderal (Dirjen) Permasyarakatan, Untung Sugiyono kemarin telah diperiksa Inspektur Jenderal Pengawasan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham).

"Seputar perlakuan khusus terhadap Artalyta (Suryani-terpidana suap jaksa)," kata Untung usai pelantikan Dirjen Adminsitrasi Hukum Umum Aidir Amin Daud, Jumat 15 Januari 2010.

Namun, Untung enggan memperinci berapa pertanyaan dan apa saja yang diajukan kepada dirinya. "Masa saya yang diperiksa saya yang bilang," ujar dia, di Graha Pengayoman Depatermen Hukum dan HAM.

Dia mengatakan, dirinya siap dicopot apabila ada kesalahan pada dirinya. "Kalau jabatan, siap diangkat berarti kan siap berhenti," kata dia.

Seperti yang diketahui Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Minggu malam lalu. Dari hasil sidak ditemukan fasilitas mewah berupa AC, spring bed, kulkas, televisi flat, meja kantor, tempat bermain anak di ruangan yang dihuni Artalyta Suryani alias Ayin.

Fasilitas serupa juga ditemukan di sel milik Darmawati Dareho mantan staf Departemen Perhubungan. Tak hanya itu, salah satu tahanan 'khusus' lainnya, Aling, Satgas menemukan fasilitas karaoke.

Atas kasus tersebut saat ini ketiganya telah dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan wanita Tangerang. Belum diketahui sel mana yang bakal dihuni ketiganya, namun selama satu minggu ke depan ketiganya ditempatkan di ruang orientasi terlebih dahulu.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024