Fakultas Psikologi UPI Y.A.I Berikan Konseling Gratis Hadapi Covid-19

Fakultas Psikologi UPI YAI.
Sumber :

VIVA – Pandemi virus corona Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan fisik dan sektor perekonomian, tetapi imbasnya juga menambah tekanan psikologis masyarakat.

Rawat Kesehatan Mental, Maybelline Beri Akses Konseling Gratis buat Gen-Z

Gempuran kabar buruk sepanjang pandemi dan minimnya pilihan kegiatan dapat meningkatkan ancaman terhadap kesehatan mental.

Layanan konseling digital merupakan alternatif untuk mendapatkan konseling sambil menerapkan social distancing.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Situasi kesehatan dan ekonomi yang memburuk saat ini adalah kombinasi maut penyebab stres. Hal ini sudah diperkirakan oleh pakar kesehatan sebagai dampak tak langsung dari Covid-19. Tak heran apabila jumlah pengguna layanan konseling digital melonjak.

Untuk itu, demi mengantisipasi keadaan tersebut, Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I memberikan layanan konseling gratis kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona Covid-19. Konseling dapat dilakukan melalui daring (online).

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Tugas Psikolog Universitas Persada Indonesia Y.A.I membantu individu yang membutuhkan pelayanan psikologis yang berkaitan dengan wabah Covid-19. 

Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu keluarga yang dilanda rasa kecemasan, kekhawatiran, dan ketakutan. Bisa menghubungi psikolog sesuai jadwal yang tertera.

Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga di Indonesia secara cuma-cuma. Mereka bisa menyampaikan apapun, dan tidak dipungut biaya alias gratis. Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I menyediakan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk menjaga kesehatan mental masyarakat Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Untuk informasi pendampingan konselor dapat menghubungi

Contact Person : Dr. Erdina Indrawati., M.Si   (08129495239).

Masyarakat yang berencana melakukan konseling agar mendaftarkan diri dengan menyetor identitas seperti nama, jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan alamat. Lalu dikirimkan ke nomor yang telah ditetapkan.

Jangan lupa disertakan masalah atau keluhan serta booking waktu pelaksanaan konseling yang dibuka pukul 09.00 - 15.00 WIB. Nanti pasien dan psikolog akan melakukan video call dalam proses konseling daring tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya