Hadiah Lebaran Istimewa, Nenek 70 Tahun Sembuh dari Corona 

Nenek 70 Tahun di Polewali Mandar, Sulbar sembuh dari Corona 
Sumber :
  • Dok. Pemkab Polman

VIVA – Seorang pasien COVID-19 di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendapat hadiah Lebaran istimewa. Nenek yang tidak diungkapkan namanya itu dinyatakan sembuh dari virus corona bertepatan dengan momen Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dilaporkan TvOne, setelah menjalani perawatan selama 18 hari di rumah sakit umum daerah Polewali Mandar (Polman), nenek asal Kecamatan Tinambung itu akhirnya dinyatakan sembuh. 

Sebagai ungkapan kebahagiaan, pihak rumah sakit memberikan hadiah kejutan berupa parsel lebaran saat pasien keluar dari ruang isolasi. Pemberian parsel sebagai ungkapan terima kasih agar pasien tetap bisa semangat menjalani karantina di rumah.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kini pasien tersebut telah diantar kembali ke rumahnya dan dianjurkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Tim Gugus Tugas COVID-19 juga akan tetap memantau perkembangan kesehatan pasien tersebut.

Iringan doa dan lambaian tangan dari petugas medis rumah sakit mengiringi kepulangan pasien saat diantar menggunakan mobil ambulans kembali ke rumahnya. Dia diantar oleh petugas medis yang berpakaian lengkap menggunakan alat pelindung diri. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kepulangan pasien tersebut menjadi berkah tersendiri baginya, karena bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Pasien mengaku sangat bahagia karena ia akhirnya bisa sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga merayakan hari Lebaran. 

Pelaksana Tugas Rumah Sakit Umum Daerah Polman, Andi Emy Purnama, mengatakan selama menjalani perawatan pasien tersebut telah melakukan tes swab sebanyak dua kali dan semua hasilnya negatif. 

Saat ini, RSUD Polman masih merawat sebanyak 17 orang pasien COVID-19 yang merupakan kluster asal Dusun Kandemeng.

Laporan: TvOne/Rasman Abdul Rahman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya