Luar Biasa, Nenek 105 Tahun Sembuh dari Corona

Nenek Kantim berusia 105 tahun dinyatakan sembuh dari corona dan pulang ke rumah
Sumber :
  • youtube.com/ tvOneNews/

VIVA – Seorang nenek berusia 105 tahun asal Surabaya, Jawa Timur dinyatakan sembuh dari virus Corona COVID-19. Kondisi tersebut mampu dilalui nenek bernama Kamtin itu setelah menjalani 1 bulan isolasi.

Bersama Karantina, Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Musnahkan Barang Tegahan

Nenek Kamtin melakukan isolasi selama 1 bulan di Rumah Sakit PHC Surabaya. Selama menjalani isolasi, nenek Kamtin sangat disiplin mengikuti aturan perawat di rumah sakit.

Berkat kedisiplinannya itu pun, hasil swab nenek Kamtin dinyatakan negatif COVID-19. Menantu nenek Kamtin menuturkan bahwa rahasia kesembuhan sang nenek adalah pengendalian emosi.

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 20 Ekor Burung oleh Pekerja Migran

Baca juga: Viral, Video Risma Ngamuk Sebut Nama Puan Maharani dan Pramono Anung

“Resep dari bu Kamtin ini supaya sembuh itu yang pertama kali itu kalau saya menilai ya emosional. Emosional yang bagus, tidak mudah stres itu akan mempercepat kesembuhan orang tersebut dari COVID-19,” ungkap menantu nenek Kamtin, Siti Aminah seperti video di akun YouTube, tvOneNews.

Kini kondisi nenek Kamtin kian membaik meskipun pendengarannya menurun. Setiap hari nenek Kamtin mengkonsumsi buah dan sayur, serta minum jamu mpon-mpon.

Baca juga: Selain Sembako, Ini Daftar Bansos Pemerintah Pusat saat Pandemi Corona

Sebelumnya, seorang nenek di Inggris bernama Connie Titchen juga sempat diyakini sebagai pasien tertua yang berhasil sembuh dari virus Corona (COVID-19).

Connie yang berusia 106 tahun itu dipulangkan dari rumah sakit (RS) setelah menjalani perawatan medis selama tiga pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya