DKI dan Jatim Bolak-balik Jadi 'Juara' Kontribusi Positif COVID-19

Peta persebaran COVID-19 di DKI Jakarta
Sumber :
  • corona.jakarta.go.id

VIVA – Kasus konfirmasi positif Corona COVID-19 di Tanah Air kembali meningkat. Hari ini dilaporkan ada 1.113 kasus baru konfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus konfirmasi positif mencapai 49.009 kasus.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto merinci, dari kasus konfirmasi baru sebanyak 1.113 kasus hari ini didominasi oleh 5 provinsi. Lima provinsi tersebut Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Kalimantan Selatan. 

Yuri merinici kasus konfirmasi baru COVID-19 di Jawa Timur hari ini dilaporkan bertambah sebanyak 183 kasus sehingga total kasus COVID-19 di Jawa Timur mencapai 10.298 kasus. Hari ini Jawa Timur juga melaporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 80 pasien.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Untuk DKI Jakarta hari ini melaporkan ada 157 kasus baru sehingga total kasus konfrimasi positif di DKI Jakarta hingga hari ini mencapai 10.404 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini di Jakarta mencapai 94 kasus. Diketahui baik DKI maupun Jatim bolak-balik bak kejar-kejaran menjadi provinsi yang angka kasus Coronanya paling banyak dalam pembaruan data Satgas COVID-19.

Sulawesi Selatan hari ini mencatatkan 132 kasus baru sehingga akumulasi kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Selatan mencapai 4.194 kasus. Untuk kasus sembuh di Sulawesi Selatan hari ini mencapai 39 kasus.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Maluku Utara hari ini dilaporkan mencatat kasus baru sebanyak 95 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Maluku Utara hingga hari ini mencapai 560 kasus. Untuk pasien sembuh di Maluku Utara hari ini dilaporkan ada sebanyak 6 pasien. 

Terakhir, kasus konfirmasi baru terbanyak hari ini ada di Kalimantan Selatan yang tercatat ada sebanyak 95 kasus, sehingga akumulasi kasus hingga hari ini mencapai 2.775 kasus. Untuk kasus sembuh di Kalimantan Selatan hari ini tercatat ada sebanyak 15 kasus. 

Yuri juga menyampaikan ada sekitar 10 provinsi yang melaporkan kasus sembuh COVID-19 lebih banyak dibanding dengan kasus baru hari ini. 10 provinsi tersebut antara lain, Kalimantan Timur dilaporkan ada 9 kasus baru dan 10 kasus sembuh. 

Gorontalo hari ini dilaporkan ada 7 kasus baru dan 31 kasus sembuh. Sumatera Barat hari ini melaporkan ada 3 kasus baru dan 14 kasus sembuh. Lampung hari ini melaporkan ada 2 kasus baru dan 4 kasus sembuh. 

Yogyakarta hari ini melaporkan ada 1 kasus baru dan 4 kasus sembuh. Papua Barat hari ini dilaporkan ada 1 kasus baru dan 16 pasien sembuh. Bangka Belitung hari ini tidak melaporkan adanya kasus baru COVID-19 namun dilaporkan ada 9 sembuh. Lampung hari ini juga melaporkan tidak ada kasus baru COVID-19, namun ada 1 kasus sembuh. Kalimantan Barat hari ini juga melaporkan tidak ada kasus baru COVID-19 namun ada 5 kasus pasien sembuh. 

Baca juga: John Kei Cs Bagi-bagi Parang, Samurai, Tombak di Kolam Renang Arcici
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya