Kasus Sembuh COVID-19 di Tanah Air Capai 42 Persen

Virus corona COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Hari ini kasus pasien sembuh Virus Corona COVID-19 tercatat mencapai 901 kasus. Sehingga total akumulasi kasus pasien sembuh COVID-19 di Indonesia mencapai 27.568 orang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kalau kita perhatikan presentase sembuh sekarang berada di kisaran 42 persen. Namun kalau kita perhatikan sudah lebih dari 13 provinsi yang memiliki presentase kasus sembuh di atas 70 persen," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Jumat 3 Juli 2020.

Yuri meyakinkan bahwa angka kasus pasien sembuh akan terus meningkat. Karena, kata dia proses sembuh membutuhkan waktu. Untuk laporan kasus sembuh hari ini tertinggi dilaporkan ada di Jawa Timur yakni sebesar 247 kasus. Setelahnya diikuti DKI Jakarta yakni sebesar 238 kasus. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Di sisi lain, Yuri juga mengungkapkan sejumlah provinsi hari ini melaporkan kasus sembuh lebih tinggi dibandingkan dengan kasus baru terkonfirmasi positf COVID-19. 

Beberapa diantaranya Nusa Tenggara Barat hari ini melaporkan ada 23 kasus baru, sedangkan kasus sembuh mencapai 25 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Banten, hari ini melaporkan ada 21 kasus baru, sedangkan kasus sembuh mencapai 64 orang. Maluku mencatatkan ada 7 kasus baru, sedangkan 9 pasien sembuh dilaporkan hari ini. 

Riau hari ini melaporkan ada 4 kasus baru, sedangkan kasus sembuh mencapai 12 orang. Kepulauan Riau hari ini melaporkan ada 3 kasus baru, sedangkan kasus sembuh mencapai 4 orang.

Sedangkan Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara hari inu melaporkan tidak adanya penambahan kasus baru COVID-19, dan kedua provinsi tersebut mencatatkan 6 pasien sembuh hari ini. Sulawesi Tengah hari ini juga tidak melaporkan adanya penambahan kasus konfirmasi baru namun melaporkan 1 pasien sembuh. 

Baca juga: Salip Ekuador, Indonesia Naik ke Posisi 28 Kasus Corona di Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya