Polisi Tetapkan Bule Kungfu di Bali Jadi Tersangka

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang Warga Negara Australia bernama Nicolas Carr (27) mengamuk di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali, Sabtu 10 Agustus 2019 sekitar pukul 05.30 Wita.

Bule Australia Viral Babak Belur Dirampok di Kuta, Faktanya Mabuk dan Kecelakaan

Bule itu sempat menendang pengendara sepeda motor bernama I Wayan Wirawan hingga tersungkur. Setelahnya, bule berkaus putih itu menabrakkan dirinya ke mobil yang melintas.

Beruntung mobil itu tidak kenapa-kenapa. Kapolresta Kota Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan membenarkan kejadian tersebut. 

Australia Keluarkan Travel Advice ke RI Gara-gara KUHP Baru

"Iya benar kejadian tersebut," ucap dia saat dikonfirmasi VIVAnews, Minggu 11 Agustus 2019.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika menambahkan yang bersangkutan sudah diamankan. Korban yang membuat laporan ke polisi mengaku kalau saat kejadian dia hendak pergi kerja di Vila Desamuda Jalan Basangkasa seminyak.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

"Akan tetapi, dalam perjalanan tepatnya di Jalan Sunset Road, tiba-tiba langsung ditendang oleh orang yang tidak dikenalnya (pelaku). Dia juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata I Putu Ika menambahkan.

Akibat tendangan 'kungfu' pelaku, korban mengalami luka dan lebam pada bagian pinggang, luka lecet pada lengan kanan dan jari tangan kiri. Sepeda motor jenis piaggio dengan nomor polisi DK 3928 FAU pun mengalami kerusakan akibat aksi ngamuk pelaku. 

"Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta," ujarnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya