Kenangan Jokowi Tentang Sosok Almarhumah Ibunda SBY 

Presiden Joko Widodo melayat ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden RI ke-VI, Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah binti Abdul Kohar. Ibunda SBY meninggal pada usia 87 tahun pada Jumat 30 Agustus 2019. 

Duka Keluarga SBY, Makar dan Perlawanan Mahasiswa Papua

Menurut Jokowi, almarhumah adalah seorang ibu yang semasa hidupnya telah sukses menyiapkan, mendidik, dan mengantarkan putranya menjadi seorang pemimpin. 

"Seingat saya, almarhumah juga adalah seorang pengagum Bung Karno. Beberapa kali, beliau mengajak sang putra, semasa masih menjadi seorang Taruna, berziarah ke makam Bung Karno,"  kata Jokowi dikutip VIVAnews dari akun Instagram-nya, Sabtu 31 Agustus 2019. 

AHY Terkenang Sang Nenek ketika Tugas Militer di Aceh dan Lebanon

Kepala Negara pun mendoakan, agar Ibunda SBY diberikan tempat yang terbaik dan seluruh keluarga yang ditinggalkan bisa menerima dengan sabar dan ikhlas.

"Semoga seluruh amal baik almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan Pak SBY, serta segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya sabar dan ikhlas," katanya. 

Tangis SBY Pecah di Pemakaman dan Kagumnya Jokowi pada Siti Habibah

Sebelumnya, Presiden Jokowi melayat ke kediaman mantan Presiden RI ke-VI, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Jokowi dan rombongan langsung memanjatkan doa dan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian Siti Habibah, ibunda SBY 
       
Rencananya, jenazah Siti Habibah akan di makamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada hari ini. Untuk diketahui, ibunda SBY meninggal, setelah sempat menjalani perawatan medis di salah satu Rumah Sakit di kawasan Cibubur pada Jumat malam, 30 Agustus 2019.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya