Begini Kronologi Deportasi 4 Warga Australia Terlibat Demo di Papua

Ribuan orang berujuk rasa di kawasan Expo, Waena, Abepura dan Jayapura, Papua.
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA – Kantor Imigrasi Kelas II Sorong mendeportasi empat orang warga Australia yang turut serta dalam aksi unjuk rasa untuk menuntut kemerdekaan Papua, di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat.

Kesalahan Produksi dan Kritik Diabaikan, Perusahaan Boeing Dalam Ambang Krisis

Dalam Siaran Pers Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM disebutkan, mereka terdiri dari seorang pria dan tiga orang wanita. Identitas empat orang tersebut yaitu, Baxter Tom (37), Davidson Cheryl Melinda (36), Hellyer Danielle Joy (31), Codbold Ruth Irene (25).

Proses deportasi empat warga Austalia itu dilakukan melalui Bandar Udara DEO Kota Sorong, Senin, 2 September 2019. Mereka diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6197 menuju Bali melalui Makassar.

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

"Seluruh WNA selanjutnya akan dipulangkan menuju Australia menggunakan pesawat Qantas QF 44, kecuali Ms Davidson Cheryl Melinda akan berangkat ke Australia tanggal 4 September 2019 menggunakan pesawat Virgin Australian Airline pukul 15.45 WITA dan Virgin Australian Airline," demikian bunyi siaran pers yang dikutip VIVAnews, Senin, 2 September 2019. [mus]

Boeing 737 Max

Bongkar Kecacatan Produksi Boeing 737 Max, 2 Orang Pelapor Tewas Misterius

2 pelapor Boeing meninggal dunia setelah tiba-tiba sakit. Salah satunya, yang baru-baru ini dinyatakan tewas yakni Joshua Dean, eks auditor kualitas di Spirit AeroSystems

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024