Erick Thohir Ingat Terus Petuah BJ Habibie soal Godaan Dunia

Mantan Presiden BJ Habibie
Sumber :
  • Dok. FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/Koz/hp/ama.

VIVA – Pengusaha nasional Erick Thohir menyampaikan kesan mendalamnya sepeninggal Bacharuddin Jusuf Habibie yang kemarin petang wafat. Menurut Erick, sebagai pengusaha di bidang media massa, BJ Habibie telah banyak berperan terhadap kebebasan pers di Indonesia.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

“Saya rasa Pak Habibie adalah putra terbaik bangsa, apalagi kalau kita sambungkan dengan dunia media, dunia pers. Di mana Beliau adalah bapak yang membuka kebebasan pers,” kata Erick usai melayat BJ Habibie di kompleks Patra Kuningan, Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Tidak hanya itu, Erick menilai, rekam jejak BJ Habibie telah memberi contoh. Selain pernah menjadi Presiden, BJ Habibie adalah tokoh yang memprakarsai industri penerbangan. 

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

“Dan saya berharap ke depan kita semua bangsa Indonesia, generasi muda, bisa terus menjadikan Pak Habibie inspirasi di dunia teknologi, sains dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut Erick, hubungannya dengan BJ Habibie memang cukup dekat secara emosional. Banyak petuah BJ Habibie yang menjadi pedoman Erick dalam melangkah atau mengambil keputusan.

Menlu Iran Olok-olok Drone Israel sebagai "Mainan Anak-anak Kita"

“Pesan Beliau selalu kepada saya, bagi kita itu sebagai manusia selalu ada godaan. Dan itu yang harus kita jaga. Apalagi ketika kita menjabat sebuah, mohon maaf, kepentingan atau sebuah tempat yang tentu menjadi tempat orang berpanut,” tuturnya.

“Nah, ini yang kadang-kadang kita lupa menjaga diri kita. Saya rasa apa yang Beliau sudah contohkan selama ini, bagaimana sebagai seorang pemimpin harus bersih, seorang pemimpin juga harus sayang dengan keluarga dan itu lah merupakan panutan,” kata Erick.

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024