Terpidana KPK Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia

Fuad Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron alias Ra Fuad dikabarkan meninggal dunia di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Senin sore, 16 September 2019. Belum diketahui pasti apa penyebab keturunan dari Syaikhuna Kholil itu mengembuskan nafas terakhir.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Fuad Amin menyebar secara luas dan cepat melalui grup-grup WhatsApp di Jatim sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam pesan kabar duka yang beredar, disebutkan bahwa almarhum meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB.

"Di Graha Amerta (RSU dr Soetomo Surabaya)," demikian keterangan dari salah satu akun WA.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Pargiyono, membenarkan informasi meninggalnya Ra Fuad itu. "Pak Kalapas Porong baru menerima laporan dari petugas yang berjaga di rumah sakit memberitahukan bahwa Pak Fuad Amin meninggal," katanya dikonfirmasi VIVAnews melalui sambungan telepon genggam.

Dia menjelaskan sebelumnya Fuad Amin dirawat di RSUD Sidoarjo. Namun karena peralatan tidak memadai, sejak dua hari lalu almarhum dirujuk ke RSU Soetomo Surabaya. Pargiyono mengaku belum tahu riwayat penyakit apa yang jadi penyebab Fuad Amin meninggal dunia. "Penyakitnya apa silakan tanya Pak Kalapas," katanya.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Fuad Amin adalah Bupati Bangkalan dengan masa jabatan cukup lama, yakni sejak tahun 2003 sampai tahun 2012. Dia kemudian menjadi Ketua DPRD Bangkalan periode 2014-2019. Namun, kegiatan politiknya terhenti setelah terjerat perkara suap jual beli gas alam di akhir 2014.

Singkat cerita, dia terbukti bersalah. Sempat dihukum di Lapas Sukamiskin, Fuad Amin kemudian dipindah ke Lapas Porong, Sidoarjo.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024