Mendagri Minta Kepala Daerah Ajak Dialog Mahasiswa yang Demo

Mendagri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

VIVA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meminta kepada para kepala daerah, agar tetap melayani masyarakat meskipun ada aksi unjuk rasa para mahasiswa atau masyarakat lainnya.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

"Kami minta kepala daerah layanan masyarakat harus tetap jalan, walaupun ada demo tetap jalan, kalau ada demo mahasiswa harus diterima dengan baik," kata Tjahjo di kantor Badan Narkotika Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 27 September 2019.

Para kepala daerah pun harus menerima para demonstran dan dapat diajak dialog, terkait tujuan dan aspirasi yang ingin disampaikan tersebut. Karena dengan komunikasi antara kepala daerah dan massa aksi akan lebih baik.

Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

"Diajak dialog dengan baik, apa aspirasinya sampaikan aspirasinya baik pusat maupun ke DPR. Saya kira membangun komunikasi membangun dialog ini penting, warga kita sesama bangsa pasti akan bisa kita selesaikan dengan cara baik," katanya.

Tak hanya itu, Tjahjo juga meminta untuk terus melakukan koordinasi komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), dengan tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh adat.

Pakar Ajak Masyarakat Dukung Perbaikan Pelayanan Publik Bea Cukai 

"Ini harus disadarkan pada warganya pada kepada mahasiswanya juga pada pelajarnya juga, hati-hati isu adu domba lewat media-media sosial yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Presiden Jokowi saat ini tengah menggodok nama-nama calon anggota panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024