11 Ton Sembako Bantuan Jokowi Mendarat di Jayapura

Bantuan sembako Presiden Jokowi untuk warga pengungsi kerusuhan Wamena, Papua.
Sumber :
  • Aman Hasibuan

VIVA – Sebanyak 11 ton lebih sembako bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk warga pengungsi Wamena tiba di Base OPS Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu 2 Oktober 2019.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

Bantuan Sembako dari Presiden ini diangkut tadi malam menggunakan Hercules milik TNI dari Halim ke Sentani, Jayapura. Sembako akan langsung didistribusikan kepada pengungsi yang ada di Jayapura dan Wamena.

“Memang benar ada bantuan dari Presiden untuk pengungsi Wamena,” kata Komandan  Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Rabu 2 Oktober 2019.

BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali

Bantuan sembako Presiden Jokowi untuk warga pengungsi kerusuhan Wamena, Papua.Bantuan sembako Presiden Jokowi untuk warga pengungsi kerusuhan Wamena, Papua. Foto: Aman Hasibuan

Sembako dari Presiden ini dikemas dalam kantong bertuliskan bantuan dari Presiden Republik Indonesia dengan jumlah sebanyak 1.380 kantong.

Viral Pajero Sport Pelat TNI Gak Ngasih Mobil Lain Nyalip, Ada Apa?

“Saat ini semua bantuan sembako dari Presiden itu masih ditampung untuk sementara di Base OPS Lanud Silas Papare. Kalau sudah semua terkumpul kami langsung diatribusikan pada pengungsi,” kata Danlanud.

Sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, dan lainnya dengan harapan bisa membantu para pengungsi.

“Ada satu pesawat dari Jakarta yang membawa bantuan dari Presiden, dengan pesawat hercules dengan nomor ekor A1320,” kata Danlanud.

Sementara itu, jumlah pengungsi akibat kerusuhan Wamena yang telah dievakuasi ke Jayapura sudah mencapai 6.000 lebih sejak tanggal 23 September 2019. Para pengungsi ini dievakuasi dari Wamena dengan menggunakan Hercules milik TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya