Jokowi Umumkan Kabinet Setelah Pelantikan, Ada Kementerian Baru

Ali Mochtar Ngabalin.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal dilantik pada 20 Oktober 2019. Perihal pengumuman menteri masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Akankah pengumuman menteri langsung dilakukan pada hari yang sama setelah pelantikan.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Merespons itu, Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, buka suara. Menurut Ngabalin, kemungkinan itu bisa saja terjadi seperti sebelumnya. 

"Siapa tahu seperti yang lalu-lalu, setelah pelantikan siang, sore sudah bisa diumumkan. Siapa tahu," kata Ngabalin ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019. 

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Politikus Golkar itu juga bicara soal nomenklatur kementerian baru yang sempat dibicarakan oleh Presiden Jokowi. Dalam waktu dekat, dia yakin Jokowi akan mengumumkan perihal tersebut.

"Pernah kan Bapak Presiden menyampaikan ada beberapa badan kementerian yang baru. Kita tunggu, kita tunggu. Mudah-mudahan lebih cepat. Jadi kita bisa enak bicara," kata Ngabalin.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Dia mengatakan, wacana kementerian baru itu tentunya untuk mendukung prioritas Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan yaitu, sumber daya manusia tanpa mengabaikan apa yang sudah dilakukan.

"Selasa atau Rabu mungkin Bapak Presiden akan menjelaskan pertanyaan ini. Tapi kalau saya dapat informasi lebih awal saya bisa lebih dulu menyampaikan," ucapnya. (ase)

Menko PMK Muhadjir Effendy laksanakan salat Id di Kantor PP Muhammadiyah.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melaporkan perkembangan pembangunan gudang di Distrik Sinak dan Agandugume, Papua kep

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024