Lagi, Susi Pudjiastuti Tenggelamkan 16 Kapal Illegal Fishing

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Sebanyak 16 kapal pencuri ikan telah mendapatkan putusan pengadilan berkekuatan tetap (inkracht). Kapal illegal fishing dimusnahkan di Tanjung Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Minggu, 6 Oktober 2019. Kapal illegal fishing dimusnahkan dengan cara ditenggelamkan.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Penenggelaman Kapal Illegal fishing, dipimpin oleh Menteri Kelautan dan PerikananSusi Pudjiastuti, bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, unsur Forkopimda Kalimantan Barat.

"Kegiatan penenggelaman kapal ini merupakan pelaksanaan penegakan hukum terhadap pelaku illegal, unreported, unregulated fishing (IUU Fishing) sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Perikanan Republik Indonesia," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Minggu, 6 Oktober 2019.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Setibanya di lokasi, sebanyak 16 kapal yang menjadi barang bukti illegal fishing langsung dimusnahkan dengan cara ditenggelamkan menggunakan kapal pemompa.

Tampak turut mendampingi di antaranya Danlantamal XII/Pontianak, Wakapolda Kalbar, Staf Ahli Gubernur Kalbar Bidang Hukum dan Politik, Kasi Kamnegtibum Kejati Kalbar, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pontianak, Bupati Mempawah dan Kasdim 1207/BS.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti beserta rombongan berangkat dari Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak dengan menggunakan kapal menuju ke perairan Pulau Datuk. (ren)

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024