Diguyur Hujan Deras, Enam Desa di Kerinci Jambi Tergenang Banjir

Banjir di Kerinci Jambi
Sumber :

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa sore, 8 Oktober 2019, membuat ratusan rumah di enam desa tergenang banjir. 

Sungai Batanghari di Tebo Jambi Naik, Puluhan Rumah Warga Tergenang

Informasi dihimpun VIVAnews, hujan deras turun sejak Selasa sore hingga malam hari, sehingga menggenangi desa dan belum surut. 

Ari, warga Kerinci, membenarkan adanya banjir yang menggenangi enam desa akibat debit air Sungai Keliki meluap karena tidak dapat menampung besarnya debit air. 

Hampir Sepekan Jambi Dilanda Banjir

"Enam desa yang terendam, Desa Daun Dalam, Bandar Sedap, Pasar Siulak Gedang, Siulak Gedang, Telaga Biru dan Desa Mukai Seberang," ujar Ari, Selasa malam.

Ketinggian banjir diperkirakan mencapai 1-1,5 meter. Sampai malam ini, banjir belum juga surut. "Sampai saat ini belum tahu apakah ada warga mengungsi, dan begitu juga korban jiwa apakah ada kita belum tahu," ujarnya. 

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Merangin Jambi

Sementara itu, banjir di Kerinci ini juga melumpuhkan jalan nasional. Antrean kendaraan roda dua maupun roda empat mengular karena tak sanggup menerjang tingginya banjir. Sehingga para pengendara terpaksa menunggu air surut.

"Macetnya sangat panjang dan ini karena hujan deras mengguyur Kabupaten Kerinci sehingga banjir," kata Wandi, warga setempat.
 

Lokasi buaya besar muncul saat banjir di Jambi

Kacau! Buaya Besar Muncul saat Banjir di Jambi

Buaya besar muncul ke permukaan air saat banjir melanda salah satu wilayah di Provinsi Jambi. Warga mengaku resah.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021