Sungai Batanghari di Tebo Jambi Naik, Puluhan Rumah Warga Tergenang

Banjir di Jambi akibat meluapnya sungai Tebo di Jambi.
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifudin Nasution

 VIVAnews – Sungai Batanghari di Kabupaten Tebo, Jambi  saat ini mulai naik ke permukaan. Namun warga belum tahu berapa kenaikan sungai tersebut.

Kacau! Buaya Besar Muncul saat Banjir di Jambi

Informasi yang dihimpun VIVAnews, banjir menggenangi rumah warga tepat di  Desa Teluk Lancang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Jambi.  Kenaikan air sungai akibat tingginya intensitas hujan di Jambi dan ditambah kiriman banjir dari sungai Damasraya, Sumatera Barat ke Jambi.

Rian, seorang warga Tebo mengatakan saat ini banjir masih menggenangi rumah warga dan belum surut sehingga warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir.

Diguyur Hujan Deras, Enam Desa di Kerinci Jambi Tergenang Banjir

"Sangat besar banjirnya dan belum surut juga," ujarnya Jumat, 15 desember 2019.

Rian mengatakan air sungai naik kepermukaan rumah warga karena hujan deras di Jambi dan ditambah kiriman banjir dari wilayah Damasraya ke Jambi.

Hampir Sepekan Jambi Dilanda Banjir

"Rumah warga di desa mencapai puluhan dan saya pikir semua tergenang. Apalagi tinggi air saya perkirakan mencapai dua meter lebih," ujarnya menambahkan.

Rian mengatakan, pihak tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jambi saat ini sudah berada di lokasi banjir. Mereka menolong satu persatu warga ke pengungsian karena rumah warga sudah tergenang.

"BPBD sudah di tempat bencana menolong warga pakai perahu karet, membawa ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, banjir masih menggenangi rumah warga dan belum surut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya