Ribuan Warga Kerinci Akan Pecahkan Rekor MURI Petik Daun Teh

Perkebunan teh di kaki Gunung Kerinci, Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifuddin Nasution

VIVA – Ribuan masyarakat Kerinci, Jambi, akan memetik daun teh di kaki Gunung Kerinci dalam Festival Kerinci yang digelar pada 3-7 November 2019. Kegiatan ini, merupakan ajang festival besar Kabupaten Kerinci. 

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Festival selama lima hari ini akan ditutup dengan Tour de Singkarak, dimulai dari Kayu Aro dan finish di Danau Kerinci.

Wakil Bupati Kabupaten Kerinci, Ami Taher mengatakan, memetik daun teh nantinya akan memecahkan rekor MURI, dengan jumlah masyarakat 3.805 orang memetik teh di kaki Gunung Kerinci. 

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

"Memetik tehnya di kaki Gunung Kerinci dan akan disorot sebagai pemecah rekor MURI di kancah internasional, " ujarnya, Jumat 11 Oktober 2019. 

Dikatakannya, di ajang festival ini para wisatawan, baik dari luar Jambi maupun mancanegara, bisa datang langsung melihat masyarakat memetik teh di kaki Gunung Kerinci. 

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Ami menyebutkan, pelaksanaan metik daun teh tersebut akan dilakukan pada awal November dan akan ditutup dengan Tour de Singkarak.  

"Para wisatawan bisa menikmati berbagai alam wisata Kabupaten Kerinci, sekaligus menampilkan berbagai festival pada 8 november 2019, sekaligus penutupan Tour de Singkarak " katanya. 

Tidak sampai di situ para wisatawan bisa juga menikmati kopi Kerinci, yang lagi tren di kancah internasional. 

"Kopi Kerinci di berbagai pameran selalu menang baik di nasional maupun internasional, dan wisatawan bisa menikmati minum kopi," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya