Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Para pembalap di Tour de Singkarak
Sumber :
  • VIVAnews / Andri Mardiansyah

VIVA – Event sport tourism Tour de Singkarak (TdS) 2019, memasuki hari terakhir, Minggu 10 November 2019. Sebanyak 65 pembalap tersisa, bakal menjajal rute dengan pemandangan yang sangat indah. Berlatar Pulau Mandeh yang disebut sebagai Raja Ampatnya Sumatera itu, dipastikan akan membuat takjub para pembalap, ofisial dan kru dari masing-masing tim.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Rute terakhir atau Etape kesembilan TdS 2019 yang memiliki panjang lintasan 107,7 kilometer ini, dimulai dari Pantai Carocok (Pesisir Selatan). Sebelum finishfinis di kawasan Pantai Cimpago Kota Padang, seluruh pembalap akan melintasi kawasan Tarusan, Mandeh, Teluk Sirih, Tanjung Ampalu dan Alai.

Mengantongi total catatan waktu 31 jam 49 menit 18 detik, peluang Jesse Ewart, pembalap Australia yang memperkuat Sapura Cycling Team (Malaysia) keluar sebagai juara umum TdS 2019, semakin di depan mata.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Jesse Ewart hanya perlu menjaga ritme dan catatan waktu selama balapan di etape ini, di samping juga dibutuhkan kerja sama tim. Seluruh pembalap Sapura Cycling Team yang diturunkan pada etape terakhir ini, harus bekerjas untuk memuluskan jalan Jesse menuju kemenangan. 

Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan gelar juara umum bisa lepas dari tangan Jesse. Pembalap Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team yang saat ini membukukan total waktu 31 jam 53 menit 21 detik, tentu saja akan tampil habis-habisan untuk mengejar ketinggalan dan menyabet gelar juara umum dari Jesse.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Berdasarkan klasemen sementara, Jesse masih kokoh di puncak. Total catatan waktu Jesse yakni 31 jam 49 menit 18 detik, hanya selisih 1 menit 43 detik dari rekan setimnya bernama Cristian. Disusul, Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team dengan total waktu 31 jam 53 menit 21 detik.

Selain peluang gelar juara umum semakin besar, Jesse masih membuktikan pembalap yang tercepat untuk ketegori Best Sprinter’s Classification dengan total 76 poin. Disusul Novardianto Jamalidin dengan 51 poin di urutan kedua dan Cristian Raileanu dengan 47 poin.

Selain itu, hingga kini, PGN Road Cycling Team masih kokoh di urutan pertama dengan total waktu 15 jam 17 menit 48 detik. Selisih 1 menit 22 detik dari KFC Cycling Team di urutan kedua dan Banyuwangi Road Cycling Community dengan selisih 1 menit 39 detik di urutan ketiga untuk kategori Stage Team Classification. 

Sedangkan untuk kategori Team General Classification, berada di urutan pertama ada Sapura Cycling Team dengan total waktu 95 jam 42 menit 41 detik. Selisih 3 menit 57 detik dari PGN Road Cycling Team di urutan ketiga dan, selisih 8 menit 50 detik dari Go For Gold Pilippines di urutan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya