75 Pembalap Jajal Angkernya Rute Anyar di Tour de Singkarak

Para pembalap di Tour de Singkarak
Sumber :
  • VIVAnews / Andri Mardiansyah

VIVA – Rute anyar Tour de Singkarak akan dilalui 75 pembalap tersisa pada Jumat 8 November 2019. Lintasan sepanjang 82,9 kilometer yang melintasi Kabupaten Kerinci, Jambi, akan dilewati mereka.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Dimulai dari Air Terjun Telun Berasap (Kayu Aro), lintasan ini akan berakhir di kawasan Dermaga Danau Kerinci. Terbilang lebih ringan, karena didominasi dengan turunan. Hanya ada dua titik sprint (Semurup Taher bersama Hiang) dan king of mountain (Gunung Labu serta Bukit Tengah), yang harus dilalui pembalap.

Praktis, fisik para pembalap tak akan dikuras. Tapi, ketangkasan dan fokus 75 pembalap justru diuji.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Persaingan antar pembalap pun dipastikan semakin sengit. Jesse Ewart hingga kini masih kokoh di puncak klasemen sementara untuk kategori individual general classification. Dia terus ditempel rekan setimnya dari Sapura Cycling Team, Cristian Raileanu.

Jesse membukukan catatan waktu 24 jam 53 menit 26 detik, hanya selisih 1 menit 1 detik dari Cristian. Artinya, secara kalkulasi, posisi Jesse belum aman. Jika Cristian tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktu pada etape ini, tidak menutup kemungkinan posisi pemuncak klasemen sementara bisa direbut.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Tersisa tiga etape lagi. Cristian harus "ngotot" jika ingin menyabet posisi rekan setimnya itu. Namun kembali lagi, strategi apa yang dipasang oleh tim manajer Sapura Cycling Team. Apakah memuluskan jalan Jesse untuk menjuarai TdS 2019 ini, atau sebaliknya memberikan kesempatan kepada Cristian untuk merebut gelar juara umum.

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019