Crash di Tour de Singkarak, Pembalap Iran Dilarikan ke Rumah Sakit

Tour de Singkarak 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Andri Mardiansyah (3-11-19)

VIVA – Nasib sial dialami Pembalap tim Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein (21 tahun). Ia harus berhenti di tengah jalannnya perlombaan pada Etape Ketiga Tour de Singkarak 2019 lantaran mengalami crash saat berpacu dengan pembalap lainnya, Senin 4 November 2019.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Alhasil, pembalap bernomor punggung 22 itu terpaksa harus dilarikan ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan medis. Dia didiagnosa mengalami Vulnus Excoriasi atau luka yang diakibatkan terjadinya gesekan dengan benda keras.

"Hanya luka ringan. Tadinya sempat dibawa ke Rumah Sakit, tapi sekarang sudah kembali lagi ke hotel," kata Koordinator Tim Teknis Tour de Singkarak ke-11, Asep Cheppy Sulaiman, Senin 4 November 2019.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Tim medis RSUD Adnan WD kata Cheppy mendiagnosa Jamshidin mengalami luka ringan. Dan disarankan untuk tetap diobservasi. Menurut Cheppy dalam insiden itu, hanya Jamshidin yang terjatuh. Terkait apakah masih bisa turun pada Etape ke-IV, Cheppy masih belum bisa memastikan hal itu.

Diketahui, pada Etape Ketiga ini, Pembalap atas nama Grospe Ismael Jr yang memperkuat tim Go For Gold Philippines, menorehkan prestasi. Grospe berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 14 detik. Disusul peringkat kedua, pembalap asal Indonesia bernama Suryadi Bambang dari PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu yang sama dan, Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community diurutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Selain finish tercepat, Grospe sekaligus mematahkan rekor Jesse Ewart, pebalap Australia dari Team Sapura Cycling yang mampu menyabet gelar juara berturut-turut di dua etape sebelumnya. Pada etape yang mengambil rute Kabupaten Limapuluh Kota-Kota Padang Panjang ini, Jesse Ewart tumbang. Ia hanya mampu finish pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik.

Namun, meski finish di urutan belakang, Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersy dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik. Selisih 1 menit 9 detik dari Raileanu Cristian, pembalap dari Team Sapura Cycling dan tetap menjaga jarak dari Pembalap Go For Gold Philippines, Grospe Ismael. (ren)

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019