Mayat Bayi Terbungkus Plastik Bikin Geger Warga Depok

Warga menemukan mayat bayi di Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVAnews - Temuan sesosok mayat bayi laki-laki di aliran kali kecil di Jalan Keadilan Ujung membuat gempar sejumlah warga di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat, 11 Oktober 2019. Mayat bayi tak berdosa itu didapati warga dalam posisi terbungkus kantung plastik berwarna hitam.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Data yang dihimpun menyebutkan, mayat bayi itu awalnya ditemukan oleh sejumlah bocah yang baru selesai melaksanakan salat Jumat, sekira pukul 01:00 WIB. Awalnya, warga menduga jika isi dalam kantung palstik itu adalah bangkai binatang.

“Tadi bocah yang laporan ke kawan saya, Akbar. Didorong sama dia pakai bambu. Pertama kita enggak tahu, kirain tikus, kucing atau apa. Pas dilihat ada tangannya, baru saya disuruh angkat pakai pengki,” kata Tukiman, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Saat dibuka, kondisi bayi malang itu sudah membengkak dan mengeluarkan aroma menyengat. Mendapati temuan itu, warga kemudian melapor ke polsek terdekat.

Dari hasil penyelidikan sementara diduga, bayi tersebut baru berusia dua hari dan sengaja dibuang usai dilahirkan. “Tali pusarnya juga masih menempel,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Harun Rosyid.

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Terkait hal itu, polisi pun telah menggali keterangan sejumlah saksi (warga) di lokasi kejadian. “Ada tiga saksi yang kami periksa di tempat. Dan sekarang kami masih lakukan penyelidikan. Sepertinya ini (bayi) sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Harun.

Guna penyelidikan lebih lanjut, mayat bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi. Kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya. (ase)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan warga luar domisili DKI mendapat penanganan penyakit tuberculosis (TBC) di Jakarta. Heru menyebut jika ad

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024