Bamsoet: Sungguh Terharu Ibu Megawati dan Pak SBY Hadir

SBY dan Megawati mengikuti acara pelantikan Jokowi dan Maruf Amin
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo mengapresiasi kehadiran dua tokoh nasional, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Dalam sambutannya menyapa tokoh-tokoh, Bambang secara khusus menyapa kehadiran Megawati serta SBY yang duduk satu baris dan tak berjauhan.

"Khusus kepada Ibu Megawati dan Bapak SBY kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran Ibu Mega dan Bapak SBY," kata Bambang sebelum memulai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung Rapat Paripurna I, kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

Bambang juga menyebut Mega sebagai Ibu Bangsa dan SBY sebagai Bapak Bangsa. Pertemuan dua tokoh itu memang mendapat perhatian karena disebut-sebut mengalami hubungan yang tak harmonis pada masa lalu. Momen keduanya hadir dalam satu pertemuan juga terbilang langka.

"Sungguh kami terharu karena kehadiran Bapak Ibu berdua telah membuat Indonesia hari ini semakin indah," kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo.

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap

Dalam kesempatan itu, Megawati hadir ketika memasuki ruangan pelantikan ditemani Wakil Presiden 9 RI Hamzah Haz, yang menjadi pendampingnya saat menjabat. Bersama keduanya terlihat Ketua DPR Puan Maharani yang sekaligus putri Megawati.

Setelah Megawati masuk, SBY yang berada di belakang juga masuk didampingi Boediono, yang merupakan Wakil Presiden ketika ketua umum Partai Demokrat itu menjabat.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah sangat akrab dengan Presiden Jokowi, bahkan bisa disebut sebagai dwitunggal.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024