Jokowi ke Jusuf Kalla: Terima Kasih telah Menemani dan Bahu Membahu

Presiden Joko Widodo (kanan) berpelukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Upacara pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024 menjadi saksi penghargaan publik terhadap pengabdian Jusuf Kalla. Hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019, Jusuf Kalla resmi melepaskan jabatan sebagai Wakil Presiden RI dan menyerahkannya pada Maruf Amin. 

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Ketika Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan kalimat penghargaan untuk Jusuf Kalla, seluruh peserta yang hadir dalam Sidang Paripurna berdiri dan bertepuk tangan. Hampir satu menit ruang sidang bergemuruh dengan tepuk tangan yang tetap dilakukan sambil berdiri. 

Melihat reaksi peserta sidang, Jusuf Kalla tersenyum tipis, tapi wajahnya terlihat semringah. 

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Penghargaan atas jasa Jusuf Kalla juga disampaikan oleh Bambang Soesatyo dan Presiden Jokowi. Ketika membuka pidato, Jokowi menyebut Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI yang berjasa besar dalam pembangunan di negara ini. 

Saat akan mengakhiri pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih pada Jusuf Kalla. "Terima kasih selama lima tahun terakhir telah menemani dan bersedia bahu membahu memperbaiki perekonomian bangsa ini," ucap Jokowi.

Profil Satya Nadella, Bos Microsoft yang Sudah Sering Ketemu Jokowi

Tepuk tangan untuk Jusuf Kalla kembali bergemuruh. 
 

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah sangat akrab dengan Presiden Jokowi, bahkan bisa disebut sebagai dwitunggal.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024