32 Ribu Makanan Gratis Disiapkan saat Nobar Pelantikan Presiden

Tim relawan Jokowi-Ma'ruf menyediakan sekitar 32.000 makanan gratis.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dinia Adrianjara

VIVA – Syukuran pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode tahun 2019-2024, dirayakan relawan dari berbagai elemen masyarakat, di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, mulai dari area Patung Kuda hingga Taman Pandang dekat Istana Negara.

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Untuk konsumsi, tim relawan menyediakan sekitar 32.000 makanan gratis untuk ribuan orang yang datang ke kawasan Jalan Medan Merdeka Barat.

Pantauan VIVAnews, ratusan gerobak berjejer di atas trotoar dekat pagar Monas. "Iya di sini makanan gratis semua boleh diambil. Kita sediakan 160 gerobak makanan. Masing-masing gerobak siap menyajikan 200 porsi makanan secara gratis. Semua masyarakat boleh ambil," kata Yeni, salah satu tim konsumsi yang ditemui di lokasi.

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Tak hanya gratis, ribuan makanan tersebut juga sudah dijamin kebersihannya karena telah melalui proses seleksi layak konsumsi. Pihak panitia pun menjamin semua makanan tersebut sudah disiapkan sebaik mungkin.

Sejak siang hingga sore hari, ribuan orang dari berbagai elemen menggunakan atribut berwarna merah dan putih telah memenuhi kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. Tersedia pula beberapa panggung besar dan LED yang digunakan untuk menonton langsung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Sebelumnya, Ketua Panitia Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, Andi Gani Nena Wea, memastikan acara akan dikemas meriah tetapi tidak besar-besaran. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi yang ingin acara itu khidmat dan sederhana.

Andi Gani menuturkan, seluruh relawan yang hadir merupakan relawan yang tersebar di Jabodetabek dan seluruh Indonesia. Bahkan tidak sedikit pula relawan-relawan dari Eropa dan Amerika yang hadir untuk meramaikan acara.

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah sangat akrab dengan Presiden Jokowi, bahkan bisa disebut sebagai dwitunggal.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024