Sertijab dengan Ryamizard, Prabowo Sebut 'Old Soldiers Never Die'

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, meyakini kalau pendahulunya, Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu tidak akan berhenti mengabdi bagi bangsa. Dia mengucapkan terima kasih pada Ryamizard yang telah berbuat banyak bagi bangsa, khususnya saat menjabat menhan sebelumnya.

Gerindra: Prabowo bukan 'Bobo Siang' saat Rapat Bareng Jokowi, tapi Sedang Mencatat

Hal itu diucap Prabowo saat sambutan di acara serah terima jabatan menhan dari Ryamizard Ryacudu ke dirinya di Gedung Jenderal Soedirman, Kemenhan, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

"Saya yakin Pak Ryamizard akan terus berperan, mengabdi di tempat baru," ujar Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2019.

Prabowo Borong 12 Jet Tempur Mirage 2000-5 Bekas Qatar Seharga Rp11,8 Triliun

Dalam kesempatan itu bahkan ketua umum Partai Gerindra tersebut meyakini kalau Ryamizard akan mengabdi bagi bangsa hingga titik darah penghabisan. Mantan danjen Kopassus itu mengatakan Ryamizard akan terus menyuarakan cintanya pada Indonesia lewat cara-cara lain. Dia pun mengutip istilah orang Amerika Serikat.

"Kalau orang Amerika, Jenderal Amerika mengatakan, old soldiers never die, they just fade away. Tapi, kalau di Asia no. 'Old soldiers never die, and they never fade away until they are called by the Almighty Lord’," ujarnya lagi.

Usai Polemik Proposal Ukraina, Jokowi-Prabowo Tertawa Lepas di Malaysia

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengumumkan dan melantik 34 menteri kabinet dan empat pejabat setingkat menteri, Rabu, 23 Oktober 2019. Dari sekian nama menteri yang dilantik, ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan rival Jokowi di Pilpres 2019. Prabowo dilantik sebagai menteri Pertahanan.

Menhan Prabowo Subianto.

Saat Prabowo Gagalkan Korupsi di Kemhan: Anggaran Senjata di Mark-up Gila-gilaan

Capres nomor urut dua sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto rupanya pernah menggagalkan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023