Gerindra: Prabowo bukan 'Bobo Siang' saat Rapat Bareng Jokowi, tapi Sedang Mencatat

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani membantah isu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang tertidur saat rapat bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Saat itu, kata Muzani, Prabowo bukan tidur tapi sedang menulis.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Pak Prabowo nulis, saya lihat. Dia nunduk begini nulis. Jadi dipersepsikan seperti itu, tidak tahu bagaimana cara mempersepsikan karena nunduk itu bisa dipersepsikan segala macam," ujar Muzani kepada wartawan, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Menurut dia, Prabowo merupakan sosok yang sangat rajin mencatat saat masih berkecimpung dalam dunia militer. Sehingga, apa yang diucapkan komandannya selalu dicatat.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Begitu juga, lanjut dia, saat Prabowo rapat dengan Presiden Jokowi. Catat-mencatat terus dilakukan Prabowo saat Jokowi memberikan arahan.

Unggahan Ruhut Sitompul yang menyerang Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar cuitan Ruhut Sitompul
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Dalam dunia pemerintah seperti itu juga, sekarang menteri juga seperti itu. Ketika presiden menyampaikan berbagai macam pemikiran dan pandangan, maka Pak Prabowo dengan tekun mendengarkan dan mencatat," ucapnya.

"Ketika menunduk nampak dipersepsikan tidur, biasa saja namanya juga orang berpersepsi," tandas Muzani.

Ruhut Sitompul Unggah Foto Prabowo Tidur saat Rapat dengan Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Politikus PDI Perjuagan (PDIP) Ruhut Sitompul mengunggah foto disertai cuitan yang menyudutkan Menteri Pertahanan sekaligus bakal capres Prabowo Subianto. Dalam foto yang diunggah itu, tampak ada Prabowo yang rapat dengan Presiden RI Jokowi.

Selain itu, ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya. Dalam cuitannya, Ruhut menulis 'Hukum Alam gitu lho MERDEKA."

Di foto yang diunggahnya, Prabowo tampak tertunduk. Namun, dinarasikan Ruhut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu tertidur saat rapat dengan Presiden Jokowi.

"Umur tidak bisa di berbohong.. Lagi rapat di Istana beliau malah bobok siang... sampai-sampai kiri-kanan tersenyum-senyum termasuk Presiden Jokowi sendiri. Maka jadilah pemilih cerdas," tulis Ruhut dalam unggahannya di akun Twitternya, dikutip pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya