Jelang Fit and Proper Test, Komisi III Kunjungi Kediaman Idham Azis

Komisi III DPR datangi Komjen Idham Aziz jelang fit and proper calon Kapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Bayu Nugraha

VIVA – Komisi III DPR RI mendatangi kediaman calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis, Rabu, 30 Oktober 2019. Kunjungan ini dilakukan sebelum Komisi III DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Momen Haru, Mantan Kapolri Bertemu Adhi Makayasa Akpol 2023

Rombongan Komisi III tiba di kediaman Idham Azis di Jalan Panglima Polim III, Jakarta Selatan pukul 09.30 WIB dengan menggunakan Bus. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi III, Herman Herry.

Idham Azis yang memakai batik beserta istri dan para pejabat Polri pun terlihat menyambut kedatangan rombongan anggota Komisi III.

Sosok Jenderal Bintang 4 Polri, Ayah Irfan Urane Jebolan Akpol Adhi Makayasa 2023

Usai bersalaman, rombongan pun masuk ke dalam kediaman Idham Azis. Herman Herry pun menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan Komisi III ke kediaman eks Kapolda Metro Jaya tersebut.

"Ini adalah kunjungan biasa dan sudah berkali kali jelang fit and proper test," kata Herman di kediaman Idham Azis.

Deretan Prestasi Irfan Urane, Lulusan Akpol Adhi Makayasa 2023 Anak Jenderal Bintang 4 Polri

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa mengatakan, pihaknya akan berdiskusi perihal profil, latar belakang, serta rekam jejak karir Idham Aziz di kepolisian.

"Kami akan dialog, juga dengan istri anaknya, tentang persoalan yang selayaknya kami tanya sebagai calon Kepala Kepolisian RI. Kami akan nilai gaya hidup," kata dia.

Rencananya pertemuan Idham Aziz dengan Komisi Hukum ini akan berlangsung sampai pukul 11.00 WIB. Setelahnya, mereka bersama-sama akan menuju ke Gedung DPR-MPR untuk mengikuti uji fit and proper test pada pukul 14.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, Idham Aziz menjadi calon tunggal Kapolri. Idham akan menggantikan Kapolri sebelumnya, Jenderal (Purn) Tito Karnavian, yang diberhentikan karena menjadi Menteri Dalam Negeri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya