Momen Haru, Mantan Kapolri Bertemu Adhi Makayasa Akpol 2023

Momen Haru, Mantan Kapolri Bertemu Adhi Makayasa Akpol 2023
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Putra mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz, yakni Irfan Urane Aziz mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa 2023.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Krisno H Siregar, dalam acara penutupan pendidikan taruna Akpol angkatan 54 Batalyon Promoter pada Kamis, 22 Juni lalu.

Momen Haru, Mantan Kapolri Bertemu Adhi Makayasa Akpol 2023

Photo :
  • Instagram
Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Dilihat melalui unggahan akun Instagram Polisi Indonesia, usai ditutupnya acara oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tampak Idham Aziz berjalan dari barisan belakang menuju Urane yang saat itu duduk di posisi terdepan.

Idham Aziz didampingi istrinya, Fitri Handari menyalami dan memberi selamat kepada seluruh taruna yang berprestasi. Tampak dia dan istri tak mampu menutupi kesedihannya saat menyalami sang anak.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Adapun Urane Aziz juga demikian, matanya tampak berkaca-kaca usai dipeluk dan dicium sang ibu.

Momen Haru, Urane Aziz dipeluk sang ibu

Photo :
  • Instagram

Sebelumnya, selain Adhi Makayasa 2023, dalam Urane Aziz juga mendapatkan penghargaan lain, yaitu medali dan piagam Ati Tanggap Emas, serta medali dan piagam Ati Tanggon Emas.

Urane sangat senang dan bersyukur, bisa meraih tiga macam tanda penghargaan sekaligus. Dia menyadari perjuangan yang dijalankan selama pendidikan di Akademi Kepolisian bisa lancar karena doa dan support kedua orangtua.

“Alhamdulillah senang bersyukur karena saya diberikan selama ini hasil yang baik. Terima kasih kepada orangtua atas dukungan yang diberikan. Kalau tidak ada doa orangtua saya, tidak mungkin saya ada di sini,” kata Urane

Urane mengungkap perjuangannya bisa meraih penghargaan. Memang, Urane sudah menargetkan berusaha berjuang yang terbaik. Sebab, ia meyakini bahwa proses tidak pernah menghianati hasilnya.

“Jadi, setiap harinya selama pendidikan di Akpol, saya memberi yang terbaik,” pungkasnya.

Irfan Urane Azis

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya