Wamenag: Wacana Larang Celana Cingkrang dan Cadar ASN Masih Dievaluasi

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi.
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi, meminta semua pihak memahami secara utuh mengenai wacana larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan institusi pemerintah. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Menurut dia, wacana yang sebelumnya dilontarkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi baru bersifat imbauan, terutama di Kementerian Agama terlebih dulu. Tujuannya adalah memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap aparatur negara untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan bersama. 

"Ini juga harus dipahami semua bahwa imbauan kemudian peringatan bapak Menteri Agama dalam konteks pembinaan aparatur negara yang ada di lingkungan Kementerian Agama," kata Zainut di kawasan Jakarta Pusat, Minggu 3 November 2019. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Zainut pun menyampaikan, wacana itu masih dalam evaluasi. Terkait wacana yang belakangan menjadi polemik di publik akan dijadikan bahan pertimbangan, apakah kebijakan tersebut jadi atau tidak diterapkan di lingkungan pegawai negeri sipil. 

"Kami akan menyerap dari berbagai aspirasi dan tentunya dalam penerapan itu pasti akan tetap mengindahkan nilai- nilai HAM, nilai- nilai agama dan nilai- nilai sosial budaya lainnya," kata dia. (ren)
 

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok
Bunga Zainal dan suaminya, Sukhdev Singh

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Bunga Zainal baru-baru ini menarik perhatian dengan membagikan foto-foto perjalanan keluarganya ke Punjab, India. Kunjungannya tersebut bertujuan untuk membawa anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024