Menteri Nadiem Kirim Tim Investigasi Ambruknya Atap SD di Pasuruan

Mendikbud Nadiem Makarim di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah mengirimkan tim investigasi terkait ambruknya atap SD Negeri Gentong Idi Pasuruan, Jawa Timur. 

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

"Saya sudah mengirim tim dari inspektorat jenderal untuk pergi ke sana dan menginvestigasi," kata Nadiem di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Ia mengaku sedih dengan ambruknya sekolah dasar tersebut. Komunikasi dengan kepala daerah untuk melakukan investigasi pun telah dilakukan.

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

"Kami komitmen untuk mendukung pemda, untuk menyelesaikan investigasinya dan memastikan bagaimana kita rencana ke depan untuk menghindari hal ini tak terjadi lagi," kata Nadiem.

Sebelumnya, atap gedung SDN Gentong I di Pasuruan, Jawa Timur, ambruk saat proses belajar mengajar, Selasa 5 November 2019 pukul 08:30 WIB. Seorang guru pengganti dan seorang siswa meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Pramuka Tak Lagi Jadi Ekskul Wajib, Ma'ruf Amin: Itu Bagus
Pengamat intelijen dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Pengamat intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menyayangkan Keputusan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mengeluarkan Permen tentang menghapus pramuka

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024