Ribuan Ulat Bulu Serang Rumah Warga di Jambi

Ulat serang rumah warga di Jambi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Ribuan ulat bulu menjalar ke rumah warga di Dusun Remaji, Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.  

Usai Tikus dan Kutu Busuk, Kini Paris Didatangi Wabah Ulat Bulu

Informasi dihimpun VIVANews, ribuan ulat bulu tersebut mulai menyerang Kamis siang, 7 November 2019 sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, warga resah dan khawatir badan terkena ulat bulu sehingga gatal-gatal.

Azwar, warga Tebo, membenarkan hal tersebut. Menurut dia, ulat bulu menjalar ke rumah warga baru kali ini terjadi. Sebelumnya, tidak ada ulat bulu sehingga warga heboh karena takut terkena gatal-gatal akibat ulat bulu.

Bikin Merinding, Ribuan Ulat Jati Serbu Rumah Warga hingga Merangsek Masuk ke Dalam

"Benar bang, ulat bulunya sangat banyak dan saya dapat informasi ada empat rumah tadi terkena ulat bulu sampai menjalar ke rumah warga," ujarnya.

Dia mengemukakan, sampai sore menjelang malam, ulat bulu masih ada dan warga berusaha membasmi ulat dengan racun agar ulat bulu berkurang. "Kalau sekitar perkampungan memang perkebunan, namun baru pertama kali terjadi dari tahun sebelumnya tidak ada," ujarnya.

Merinding, Orang Ini Bikin Tumis Ulat Bulu, Netizen: Keburu Pingsan

Terpisah, Camat Tengah Ilir Richy Syaputra membenarkan, muncul ribuan ulat bulu ke rumah warga. Dia belum tahu apa penyebab ulat bulu menjalar ke rumah warga.

"Baru empat rumah warga diserang ulat bulu namun kita akan cari tahu lagi apa penyebabnya, karena baru kali pertama terjadi di tahun 2019," ujarnya, Jumat, 8 November 2019.

Saat ini, dia belum mendapat laporang warganya terkena penyakit gatal-gatal
"Kami baru dapat informasi satu desa terkena hama ulat bulu, namun desa lain belum ada dan kita akan cari tahu jika ada korban penyakit gatal-gatal akibat dampak ulat bulu," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, ulat bulu masih menjalar ke halaman dan rumah warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya