Bikin Merinding, Ribuan Ulat Jati Serbu Rumah Warga hingga Merangsek Masuk ke Dalam

Ribuan Ulat Jati Serbu Rumah Warga
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan kemunculan ulat jati yang merupakan hama pemakan daun, baik daun jati itu sendiri maupun tumbuhan lain. Kemunculan ulat jati tersebut bukan hanya mengganggu tumbuhan yang dihinggapi, melainkan manusia itu sendiri. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Seperti yang baru-baru ini tampak dalam sebuah video viral di akun TikTok @astrissambudy. Video tersebut mencuri perhatian publik dan ditonton oleh jutaan orang. Dalam video berdurasi 37 detik tersebut, tampak seorang wanita merekam momen ulat jati menyerang rumahnya. 

Ulat yang berukuran sebesar jari kelingking itu berhasil bikin geli sekaligus merinding saking banyaknya. Ulat-ulat tersebut merambat melalui tembok rumah warga yang tampak lincah dan menggeliat. Mereka juga menyerang ke berbagai perabotan rumah warga

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Ribuan Ulat Jati Serbu Rumah Warga

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

“Yaa Allah, risiko rumah pinggir (kebun jati). Iih sampe sana dindingku, lihat, dindingku warna hitam penuh dengan ulat. Ini uler semua ini sumpah. Oh Tuhan aku punya pohon jati seneng, tapi ketika kejadian kayak gini, aku geli,” kata wanita dalam video tersebut.  

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Mereka memenuhi kardus, pot bunga, sampai cermin yang menempel di dinding rumah warga tersebut. Ketika direkam oleh warga, ulat-ulat berwarna gelap itu tampak aktif bergerak dan berpindah-pindah tempat secara cepat hingga memenuhi jendela rumah. 

Penampakan itu membuat bulu kuduk ikut merinding. Wanita yang diketahui bernama Astris itu menyorot kondisi kardus di rumahnya yang dipenuhi ulat jati. Puluhan ulat jati juga mengerumuni pot-pot bunga yang sudah tidak digunakan pemilik. 

Ulat Bulu

Photo :
  • www.richard-seaman.com

Bukan hanya itu, ribuan ulat jati tersebut juga mencapai sepanjang tembok rumahnya yang tampak berada di lantai dua. Ulat itu berbaris dan menutupi permukaan atas tembok. Ketika menyorot ke luar rumah, rupanya ulat jati itu berasal dari pohon jati di samping rumah. 

Tak heran ulat jati tersebut bisa masuk ke rumah warga lantaran ada kebun pohon jati yang cukup luas. Warganet yang melihat video tersebut pun merasa geli dan juga merinding ketika melihat penampakan ribuan ulat jati menempel di tembok rumah tersebut. 

"Kalo musim ulat jati ini nunggu sore, kan ulatnya udah turun semua," tulis warganet. 

"Mau ulat jenis apapun fiks no debat aku pasti jerit², apalagi sebanyak itu yg ada nangis kejer," timpal yang lain. 

"Inget dulu pas sekolah mau berangkat udah deg-degan duluan kalo musim ulet jati pada bergelantungan, kadang suka kejatuhan," ungkap warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya