Viral Pemuda Difabel Yatim Piatu asal Jember, Nekat Jalan Kaki ke Bojonegoro Demi Mencari Pekerjaan

Difabel mencari pekerjaan
Sumber :
  • Instagram.com

VIVA Trending – Sebuah video viral memperlihatkan seorang pemuda difabel yang tampak lesu dan kusam setelah berkelana mencari pekerjaan dari perjalanan yang cukup jauh.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dia adalah Muhammad Riyadi, anak yatim piatu asal Jember yang nekat jalan kaki ke Bojonegoro demi bisa mendapatkan pekerjaan. Seperti kita ketahui bahwa mencari pekerjaan di tanah kita sendiri Indonesia sangatlah sulit dan tidak mudah, terutama bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus atau difabel.

Dengan keterbatasan yang dimilikinya, Muhammad Riyadi masih memiliki semangat tinggi dalam mencari kesempatan itu. Padahal ia merupakan seorang difabel, dimana kondisi tangan dan kakinya kurang normal, tidak seperti orang-orang pada umumnya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dalam video tersebut, remaja difabel itu beruntung akhirnya bertemu oleh salah seorang polisi baik hati  bernama Pak Purnomo yang sedang berdinas di Polres Lamongan.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Dalam momen tersebut,  Purnomo  menghampiri Riyadi serta mengajaknya berbicara. Riyadi menyebutkan jika dirinya merupakan warga Jember yang tinggal di Desa Rowotenguh RT 010 RW 008, Kecamatan Semboro.

Dirinya sudah berada di Bojonegoro selama lima hari hanya demi mencari pekerjaan, namun belum juga mendapatkannya. Karena itulah, ia ingin sekali kembali ke Jember karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan di Bojonegoro.

Difabel mencari pekerjaan

Photo :
  • Instagram.com

Mendengar cerita Riyadi, lantas membuat Purnomo merasa sangat iba dengan situasi serta kondisi remaja difabel itu. Maka dari itu, ia memutuskan membantu Riyadi  untuk pulang naik bus serta memberinya dana tambahan untuk modal usaha.

“Alhamdulillah bisa kita bantu untuk pulang naik bis dan ada tambahan modal usaha,” katanya dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat Pak Purnomo juga menekankan pentingnya untuk terus berbuat baik, yakin bahwa kebaikan akan kembali ke diri sendiri. Polisi ini berdinas di Polres Lamongan.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @yafakta.id langsung menuai reaksi dari berbagai warganet di media sosial.

Banyak yang menyayangkan sulitnya mencari pekerjaan di negaranya sendiri.


"Negara kacau, kek gini susah nyarik kerja di negeri sendiri," tulis warganet.
 

"Duhh di Bojonegoro susah lapangan pekerjaan,,knp g ke Bali aja mas lebih deket," kata lainnya.
 

"Semoga si mas nyaa mendapatkan kerjaan yg baik ketemu orang yg baik dan hidup nya menjadi lebih baik," kata pengguna media sosial lainnya.

"please ada org baik pemilik lapangan kerja yg mau mempekerjakan masnya yaa bismillah," timpal lain.

"Smgoga selamat dunia akhirat buat Bapak,' kata lainnya.

"Banyak polisi baik," tulis lainnya.

"Warga roh halus dikasi tmpt tinggal, kerja makan tdr plus dpt gaji @unhcrindonesia," geram warganet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya