Polda Sulteng Naik ke Tipe A, Kini Dipimpin Irjen

Kapolri Idham Aziz naikan status Polda Sulteng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tipologi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) dinaikkan dari tipe B menjadi tipe A. Peningkatan tipologi tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Idham Aziz.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Keputusan Kapolri itu tertuang dalam Nomor : Kep/1965/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019. Peresmian kenaikan tipe itu langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di halaman Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat, 15 November 2019.

Dengan dinaikannya tipe itu, secara otomatis jabatan Kapolda Sulteng akan diemban oleh perwira polisi Jenderal bintang dua. Sedangkan, Wakapolda dijabat Jenderal bintang satu.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Dalam sambutannya, Kapolri memberikan motivasi seluruh personil jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik dimanapun berada.

“Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa dimanapun bekerja, apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi," kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 15 Oktober 2019.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

Ia pun menyampaikan, dengan dinaikannya tipologi Polda Sulteng maka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

"Semoga dengan naiknya tipe Polda semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, semangat menaikakan komitmen dan integritas tertanam didada masing-masing, bukan semangat untuk berkonspirasi," ujar Idham.

Disisi lain, Idham juga menekankan kepada seluruh personil Polri untuk netral dalam pelaksanaan Pilkada Sulteng pada tahun 2020 mendatang.

“Pesan saya sebagai orang tua dan senior kau tidak usah di mana-mana tapi ada di mana-mana, terjemahkan kata-kata saya. Artinya kau tidak boleh kiri atau kanan, yakinkan kepada saya Kapolda dan para Kapolres berada diposisi netral," kata Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya