Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Kontainer di Pontianak

Kontainer yang jatuh menimpa truk. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon - VIVA

VIVA - Mengalami kecelakaan kerja karena tertimpa kontainer di Pelabuhan Dwikora Pontianak Jalan Komodor Yos Sudarso, seorang pekerja yang bernama Seniman tewas pada Jumat, 22 November 2019. Seniman merupakan warga Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Barat.

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Dony Charles Go mengatakan kejadian laka kerja yang mengakibatkan Seniman meninggal dunia ketika itu dia sedang memuat kontainer Nomor HKSU 6954045 ukuran 40 Fit tiba-tiba kontainer jatuh dan menimpa korban.

"Kejadiannya berawal dari truk trailer warna hijau merk Hino KB 9938 AD dalam posisi crane mengangkat kontainer yang akan menuju ke Kapal Icon Danil. Langsung jatuh ke bawah dengan ketinggian 8 meter jarak antara truk dan kontainer sehingga menimpa Seniman," kata Kombes Pol Dony Charles Go kepada VIVAnews pada Jumat, 22 November 2019.

Airlangga Ungkap 26.000 Kontainer Tertahan di Pelabuhan Gegara Dokumen Izin Impor dan Pertek 

Dony Charles Go menambahkan saat kontainer jatuh, Seniman berada di bawah kontainer ketika memundurkan truk trailer yang seharusnya belum bisa berpindah tempat. Atas kejadian tersebut, korban Seniman meninggal dunia. Kemudian dilakukan visum di RS Antonius Pontianak.

"Atas kejadian tersebut, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab terjadinya laka kerja yang mengakibatkan korban Seniman meninggal dunia," ujarnya.

Tamara Bleszynski Ingin Segera Susul Sang Kakak yang Meninggal, Rindu dan Ingin Bertemu di Mimpi
Ilustrasi kekerasan

Detik-detik Siswi SMP Korban Di-Bully hingga Dianiaya, Sempat Diajak Ngopi di Tanah Merah

Seorang siswi kelas VII SMP Wira Buana, Bojonggede, Kabupaten Bogor, berinisial K, tidak menduga dirinya akan menjadi korban bully atau perundungan.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024