Ratusan Kios Pakaian Bekas di Tanjung Balai Terbakar

Ratusan kios pakaian bekas di Tanjung Balai, Sumatera Utara, terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Pasar Pakaian Bekas atau Monza di TPO Tanjung Balai, Sumatera Utara terbakar, Selasa dini hari, 26 November 2019, sekitar pukul 00.10 WIB. Akibat kebakaran tersebut, dilaporkan ratusan kios ludes terbakar.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Kebakaran ini, dengan cepat membakar ratusan kios pedagang pakaian bekas tersebut. Para pedagang mencoba menyelamatkan barang-barang jualan mereka seadanya.

"Kios saya ada tiga hangus dilalap api tanpa dapat saya evakuasi, karena kios saya ada di dalam, tengah-tengah," kata Birong kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran Lagi, Wali Kota Sebut Mencurigakan

Birong mengungkapkan, belum tahu penyebab kebakaran tersebut. Tetapi, ia memperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dia hanya bisa menyelamatkan barang seadanya.

"Banyak lah barang pakaian Monza, saya yang terbakar itu," kata Birong dengan nada sedih.

Pasar Sentral Wosi di Manokwari Kebakaran

Untuk menjinakkan api, seluruh kekuatan armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Tanjung Balai dikerahkan. Api berhasil dipadamkan pada pukul 03.30 WIB.

Pihak Kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Mereka meminta keterangan saksi atas kebakaran itu. (asp)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023