Jadi Komisaris Pertamina, Condro Kirono Fokus Amankan Aset Pertamina

Gedung Pertamina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komisaris Jenderal Polisi Condro Kirono telah ditetapkan sebagai Komisaris PT Pertamina oleh Kementerian BUMN. Dia menegaskan akan bertugas mengamankan aset-aset Pertamina yang merupakan objek vital nasional.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Persoalan keamanan, Condro diketahui sudah sangat mumpuni karena dibekali pengalamannya sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia.

"Saya kan dulu di Kabarharkam. Sudah biasa memang mengawasi objek vital nasional. Jadi saya di Pertamina untuk bisa membantu Pertamina mengamankan aset aset vital," kata dia ditemui di sela acara Pertamina Energy Forum 2019, di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa 26 November 2019.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Dia mengakui selama ini memang ada risiko di berbagai sektor kerja Pertamina. Beberapa di antaranya adalah risiko kecelakaan operasional yang terjadi, salah satunya adalah kecelakaan pipa Pertamina baru-baru ini.

"Pertamina kan ada risiko-risiko kecelakaan operasi, pipa. Nah itu jadi fokus saya sebagai Komisaris agar semua aset ini aman," kata dia.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Diberitakan sebelumnya, pengangkatan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, diikuti dengan perombakan jajaran komisaris dan direksi lainnya di Pertamina. Ahok diangkat menggantikan Tanri Abeng, Condro Kirono diangkat sebagai komisaris baru, kemudian Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama menggantikan Arcandra Tahar.

Ketiganya diangkat melalui SK Nomor 282/MBU/11/2019 dan diserahkan langsung oleh Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Kelana Wastra Fashion Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Sarinah Jakarta, pada 25 April hingga 28 April 2024 menjadi ajang bagi para desainer untuk

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024