Tiga Remaja Tenggelam di Pantai Banyuwangi, Satu Tewas

Petugas mengevakuasi korban tenggelam di perairan Banyuwangi, Jawa Timur.
Sumber :
  • Basarnas Surabaya.

VIVA - Tiga remaja dilaporkan tenggelam di Perairan Trianggulasi, Alas Purwa, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu sore, 8 Desember 2019. Satu korban, Redi (13 tahun), ditemukan meninggal dunia pada Senin pagi, 9 Desember 2019. Sementara dua korban lainnya masih dalam pencarian.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Data diperoleh dari Badan SAR Nasional Surabaya menyebutkan tiga korban tenggelam itu ialah Dista Adi Permana (14), Sulton (14), dan Redi (13). Mereka semua warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldino, Kabupaten Banyuwangi.

Bersama teman yang lain, Reza, mereka berangkat ke pantai sekitar TKP pada Minggu, 8 Desember 2019, sekitar pukul 13.00 WIB. Karena tak kunjung mendapatkan ikan, sekitar pukul 15.00 WIB mereka turun ke perairan di pantai untuk mencari kerang.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Berdasarkan penuturan saksi bernama Romi (32) kepada petugas, ombak kemudian datang dan menyapu keempat remaja tersebut. Saksi berhasil menolong seorang saja bernama Reza.

"Sedangkan tiga korban lainnya hingga belum ditemukan," kata juru bicara Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan, kepada wartawan.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Para nelayan setempat, tim Basarnas, dan pihak terkait lainnya melakukan penyisiran dan baru menemukan satu korban bernama Redi pada Senin pagi. Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Pukul 09.30 WIB korban atas nama Redi ditemukan dalam kondisi meninggal," ujar Tholeb.

Pengacara dan korban penipuan dukun palsu dengan kerugian Rp81 Juta

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Janda di Bandar Lampung Jadi Korban Penipuan dan Pemerasan oleh Dukun Palsu, Kerugian Capai Rp81 Juta

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024