Polisi Serahkan Jasad WN Pakistan Pengedar Heroin ke Kedubes

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA - Aparat kepolisan telah menembak warga negara Pakistan SH (27) yang merupakan pengedar heroin pada Kamis, 12 Desember 2019, kemarin. Kini, jasad WN Pakistan tersebut telah diserahkan polisi ke Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Penyerahan jenazah itu dilakukan oleh Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat, 13 Desember 2019. "Iya tadi jenazah sudah kita serahin, hari ini. Jadi kita penyerahannya ke Kedubes," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat siang.

Proses penyerahan jenazah tersebut berlangsung di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Selanjutnya, oleh kedubes Pakistan, jenazah akan diserahkan ke keluarga untuk mengurus pemakamannya.

Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik

"Nanti Kedubes tinggal menunggu dari keluarganya akan datang jemput. Penyerahan jasadnya berlangsung tadi, diserahkannya di RS Polri," kata Yusri.

Diberitakan sebelumnya, SH ditembak mati polisi karena melakukan perlawanan saat akan diamankan. SH merupakan pengedar heroin jaringan Pakistan-Jakarta.

Bus Maut Kecelakaan di Subang Diubah Spesifikasinya, Irjen Aan Ancam Jerat Pidana

Dari tangan SH, polisi menyita 5 kg heroin. Dalam beraksi, SH mengemas heroin-heroin dalam plastik dilapisi kardus susu untuk mengelabui petugas.

Kepada polisi, SH mengaku mendapat narkotika itu dari operator yang ditahan di lapas Palembang, Sumatera Selatan. Heroin itu diduga akan diedarkan pada malam pergantian tahun.

Tim SSDM Polri beri bantuan trauma healing ke korban banjir bandang Sumbar

Cara Polri Buat Hilangkan Trauma Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Polri melalui SSDM mengerahkan tim kemanusiaan untuk membantu pemulihan korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024