Tumpak Hatorangan Jadi Ketua Dewan Pengawas KPK

Tumpak Hatorangan Panggabean datangi Istana Negara, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fikri Halim.

VIVA – Presiden Joko Widodo secara resmi melantikan anggota dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Negara, Jakarta, Jumat 20 Desember 2019. Prosesi ini dilaksanakan terlebih dahulu sebelum pelantikan pimpinan KPK.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Pelantikan dewan pengawas ini dilakukan melalui pembacaan Surat Keputusan Presiden RI dengan Keppres Nomor 140/P Tahun 2019 tentang pengangkatan keanggotaan Dewan Pengawas KPK masa jabatan 2019-2023.

Jokowi sudah memutuskan lima anggota dewan pengawas yang diketuai oleh Tumpak Hatorangan Panggabean. Sebelumnya dia diketahui merupakan mantan pimpinan KPK.

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

"Tumpak Hatorangan, Ketua merangkap Anggota," ujar pembaca naskah keputusan Presiden, di Istana Negara Jakarta, Jumat 20 Desember 2019.

Selanjutnya, anggota dewan pengawas diisi oleh nama-nama yang sudah ramai disebutkan sebelumnya. Mulai dari Albertina Ho, Artidjo Alkostar, Harjono dan Syamsuddin Haris.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

"Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji bahwa saya bersungguh-sungguh melaksanakan tugas ini," begitu petikan awal pembacaan sumpah jabatan yang dibaca oleh seluruh Dewan Pengawas KPK. 

Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintahan mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga para mantan pimpinan KPK sebelumnya. 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan nonton bareng (nobar) sejumlah relawan dan Menteri Indonesia Maju pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 di Istana Kepresidenan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024