Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas
Sumber :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Libur panjang peringatan hari Natal dan Tahun Baru dari jalur Sukajadi menuju Lembang, macet tujuh kilometer. Untuk mengurai kemacetan, aparat Kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi, melakukan sistem buka tutup jalur. 

Penyebar Isu Larangan Natal di Padang Belum Ditahan

Laporan repoter tvOne, kemacetan terjadi akibat tingginya volume kendaraan wisatawan yang hendak menghabiskan masa libur panjang ke sejumlah objek wisata yang ada di kawasan Bandung. 

Kemacetan panjang mulai terlihat dari kawasan jalan Sukajadi menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu siang, 25 Desember 2019. Arus kendaraan didominasi warga dari luar daerah, seperti Jakarta dan Bogor untuk menuju Lembang. 

Aksi Menhub Budi Hibur Penumpang Kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta

Aparat Kepolisian dari satuan lalu lintas Polrestabes Bandung dibantu Polres Cimahi, melakukan sistem buka tutup jalur selama 20 menit untuk mengurai kemacetan, dan penumpukan kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang. 

Kemacetan arus lalu lintas di Kota Bandung menuju Lembang di hari libur Natal ini dipastikan akan terus terjadi hingga Minggu nanti, mengingat masih banyaknya pengunjung dari luar daerah, yang menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru di Kota Kembang. (asp)

Jalur Puncak Bogor Steril Kendaraan di Malam Tahun Baru, Ini Jadwalnya
SPBU Pertamina

Konsumsi BBM Saat Puncak Arus Mudik Natal Naik 16 Persen

Pada arus balik yakni 4 Januari 2020 naik 9 persen.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2020