Nuansa Natal Warnai Bandara Juanda Surabaya, Wisatawan Asing Terkesan

Kegiatan menghias kue bernuansa Natal di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Nuansa Natal terasa di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu, 25 Desember 2019. Ornamen khas Natal terpasang di beberapa sudut ruang tunggu.

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

Ada pula kegiatan hiburan yang mengajak penumpang maupun keluarga pengantar terlibat langsung. Kegembiraan pun tercipta. 

Hiasan dan hiburan itu sengaja diadakan oleh pihak Angkasa Pura I Bandara Juanda setiap Natal, dan perayaan-perayaan besar lainnya. Tentu saja tema kegiatannya disesuaikan dengan perayaan yang tengah berlangsung. Karena bertepatan dengan Natal, hiasan dan kegiatan yang digelar bernuansa perayaan tahunan bagi umat Nasrani. 

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

Pada kesempatan itu, kegiatan yang diadakan oleh pihak Bandara Juanda ialah menghias kue bernuansa Natal. Penumpang dan pengantar diajak untuk ikut serta. Bocah-bocah banyak yang bergabung. Peserta kemudian diberikan kue yang selesai dihias beserta suvenir oleh pemandu wanita berkostum unik. 

Tak hanya penumpang asal Indonesia, kegiatan tersebut juga membuat beberapa penumpang negara asing tertarik. Di antaranya El, penumpang asal Jerman. Ia mengikut sertakan anaknya dalam kegiatan menghias kue.

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 7 Milyar di Surabaya

"Meskipun anak kami tidak lancar berbahasa Indonesia, tapi sangat senang karena sambutan hangat para Duta Bandara," katanya.

Penumpang asal Malaysia, Muhammad Arief, juga mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia terlihat gembira ketika tiba-tiba diajak untuk ikut menghias kue.

"Seronok (senang) sekali tiba-tiba diajak menghias kue," ujarnya. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Heru Prasetyo, mengatakan kegiatan tematik memang biasa diadakan setiap kali ada momen besar nasional, seperti Natal dan Idul Fitri. "Ini sebagai wujud komitmen kami menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi para penumpang di area Bandara Juanda," ucapnya. 

Di bagian lain, juru bicara PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo Ardi Hanggora, mengatakan bahwa, terhitung dari 19 sampai 24  Desember 2019, jumlah penumpang Bandara Juanda mengalami penurunan sekira delapan persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Periode 19-24 Desember 2019, pergerakan pesawat di Bandara Juanda sebanyak 2.420 pergerakan, turun 8 persen, sebelumnya 2018 mencapai 2.621 pergerakan," kata Yuri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya