Mandi di Sungai, Bocah 13 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan evakuasi jasad bocah yang tenggelam di Bali.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan.

VIVA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah 13 tahun yang tenggelam, saat mandi di Sungai Yeh Panan, Tabanan pada Kamis sore, 2 Januari 2020. Musibah itu bermula, saat korban atas nama Dimas, warga Banjar Senapahan, Kediri, Kabupaten Tabanan, bersama empat orang temannya mandi sekitar pukul 14.00 WITA.

Selama Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Akses Simpang Radar-Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Tak lama berselang, ia tenggelam dan belum diketahui sebabnya. Kantor Basarnas Bali mendapatkan laporan kejadian tersebut pada pukul 14.10 WITA dan segera diberangkatkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

"Tadi tim tiba di lokasi sekitar pukul 15.50 WITA dan langsung berkoordinasi. Selanjutnya, disiapkan dua orang untuk melakukan penyelaman," jelas Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Dua orang rescuer dengan peralatan selam lengkap melakukan pencarian, dibantu beberapa orang warga setempat. Hampir 15 menit lamanya penyelaman, akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 17.04 WITA dalam keadaan meninggal dunia.

Jenasah Dimas ditemukan tak jauh dari posisi awal ia tenggelam, tepatnya di koordinat 8°32'38.17"S-115° 8'7.09"E, dengan kedalaman 3,5 meter. Bersama-sama warga, jenasah Dimas dibawa menuju ambulans PMI Tabanan untuk dievakuasi ke RS Tabanan.

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

"Banyak yang turut terlibat selama operasi SAR, di antaranya dari SAR Sabara Polres Tabanan, Polair Polres Tabanan, Polsek Tabanan, BPBD Tabanan, Babinsa Desa Taman Sari, Babinkamtibmas Desa Taman Sari, PMI Tabanan bersama masyarakat, serta keluarga korban," tutur Hari Adi. (asp)

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dengan sangat matang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024