43 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten

Tim SAR mengevakuasi warga korban banjir di sejumlah wilayah di Jakarta Barat, Jumat 3 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 35 orang meninggal akibat banjir yang melanda Jabodetabek hingga hari ini. Jumlah tersebut meningkat dari catatan sebelumnya yaitu sebanyak 30 orang. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sementara itu, korban meninggal akibat banjir di kabupaten Lebak, Banten, hingga hari ini tercatat sebanyak delapan  orang. Sehingga apabila ditotal, korban meninggal hingga saat ini sebanyak 43 orang di kedua daerah tersebut. 

Dikutip dari data BNPB, Jumat 3 Januari 2020, Kabupaten Bogor mencatat korban meninggal terbanyak yaitu 16 orang. Sementara itu di Jakarta Timur tercatat tujuh orang, Kota Depok dan Bekasi tercatat tiga orang. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Kemudian Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Bogor, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Bekasi tercatat masing-masing satu orang. 

BNPB mencatat, para korban tewas tersebut sebanyak 17 orang karena terseret arus, 12 orang tertimbun longsor dan 5 orang tersengat listrik. Selanjutnya lima orang lainnya masih dalam pendataan, tiga orang hipotermia dan satu orang hilang. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati
Banjir melanda wilayah Jayanti, Kabupaten Tangerang

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Bantuan logistik untuk korban banjir di Balaraja, Kabupaten Tangerang jadi sorotan karena tak layak.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024