Polisi Lakukan Penyelidikan pada Kegiatan Kerajaan Agung Sejagat

Kerajaan agung sejagat
Sumber :
  • Twitter @aritsantoso

VIVA – Polisi masih mendalami informasi adanya sebuah Kerajaan yang dinamai Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. Semenjak deklarasi, kerajaan ini viral di media sosial.

Petani di Semarang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng, Alasannya Selaras Program Pemerintah Pusat

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Jawa Tengah sudah mengerahkan penyidik guna mendalami munculnya Kerajaan Agung Sejagat tersebut.

"Ini masih kita cek seperti apa kerajaan tersebut. Apakah ada kerajaannya, apakah hanya asumsi dan prasangka kita masih menunggu penyidik dari Polda Jateng," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Januari 2020.

Sudaryono Jadi Pusat Perhatian saat Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng, Ada Apa?

Selain itu, pihaknya akan mendalami status Kerajaan tersebut apakah berbentuk kelompok atau sebuah yayasan. Penyidik, kata Argo, juga masih mendalami kegiatan apa yang dilakukan Kerajaan tersebut.

Ia belum dapat memastikan apakah ada unsur pidana dalam munculnya Kerajaan tersebut.

Sosok Cawagub dari Kaum Religius Jadi Pendamping Ideal Sudaryono di Pilgub Jateng

"Masih didalami seperti apa kami belum bisa memastikan kegiatannya. Masih menunggu konfirmasi Polda Jateng," katanya.

Sebelumnya, dunia maya khususnya Twitter dihebohkan dengan munculnya Kerajaan Agung Sejagat yang berada di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Warganet pun menilai sosok orang yang mengklaim tersebut tidak waras.

Pasangan suami istri yakni Totok SAntosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu yang mendaulat diri sebagai raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya